Teka Teki Ala Detektif Conan Berisi Ancaman Bom di Mall Sumedang - Glamodaa

Teka Teki Ala Detektif Conan Berisi Ancaman Bom di Mall Sumedang


Warga Sumedang dihebohkan dengan ditemukannya surat yang berisi teka-teki ala Detektif Conan. Si penulis surat menyertakan kode yang harus dipecahkan agar bom yang sudah diletakan pada sebuah Mall tidak meledak. 

Selebaran berisi ancaman ini ditemukan di parkiran mall Asia Plaza Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada hari Jumat, 13 Oktober lalu. Dalam selebaran tersebut peneror meminta penemu surat untuk memecahkan kode agar bisa menuju lokasi.

Teka Teki Ala Detektif Conan

Isi Ancaman Surat

Pertama, Anda pecinta misteri detektif?. Kedua, Pecahkan kode ini sebelum plaza Asia meledak karena bom!. Ketiga, Ancaman ini serius dan tidak main-main. Keempat, Kalian saya beri waktu sampai hari minggu pukul 24.00 WIB. Kelima, Kode ini akan menuntun Anda menemukan sebuah BOM Rakitan Type AXCL400 yang berdaya ledak radius 10 meter

Isi Teka-teki

Terdengar suara gemuruh di waktu tertentu

Memotong bagian putih yang keras

Iringan sorak mengantarkan ke Neraka

Si penulis surat menuturkan apabila kode tersebut sudah terpecahkan maka harus menemuinya di 13.1.19.10.9.4

Tindakan Polisi

Setelah mengetahui adanya surat ancaman Polda Jabar langsung bertindak menyusuri kebenaran berita tersebut dengan melakukan penyusuran di area Mall Asia Plaza Sumedang. Ternyata tidak ditemukan apapun. Menurut Yu Sri kejadian ini merupakan persaingan bisnis. Motifnya murni karena bisnis, karena bukan Cuma sekali ini saja ancaman dilayangkan melaingkan sudah sebanyak 6 kali dan tidak pernah dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Makna Kode Ancaman

Walaupun kasus ini tidak benar, namun beberapa pihak tetap membahas makna kode ancaman yang tertera dalam surat tersebut. seperti sebuah akun facebook milik Abdillah Utama mengartikan kode ”suara gemuruh di waktu tertentu” bermakna ”Adzan lima waktu”, ”memotong bagian putih yang keras” bermakna ”suara adzan yang menembus kedinding masjid”, ”iringan sorak mengantarkan ke pintu neraka” bermakna ”sudah adzan tapi orang-orang pada berisik atau sibuk sendiri sehingga menyebabkan lalai dalam beribadah.

Sedangkan kode 13.1.19.10.9.4 bermakna ”M.A.S.J.I.D’’ sehingga bisa disimpulkan bawa tempat yang diminta untuk menemui  si penulis adalah Masjid.

No comments